Ini Dia 5 Cara Alami Meluruskan Rambut

Cara Alami Meluruskan Rambut – Bagi sebagian besar orang, rambut yang luru memiliki daya tariknya tersendiri, sebagian besar orang akan mendapatkan wajah lebih tirus dan juga awet muda dengan tampilan rambut yang lurus. Anda yang menginginkan rambut lurus secara alami, tanpa proses kimia, ternyata terbilang cukup mudah untuk anda lakukan. Meluruskan rambut secara alami bisa anda lakukan dengan menggunakan berbagai macam bahan bahan alami yang mudah didapatkan disekitar anda. kebanyakan memang menggunakan beberapa cara rebounding atau smoothing untuk mendapatkan rambut yang lurus dan instant.

Cara Alami Meluruskan Rambut
Cara Alami Meluruskan Rambut

Namun dalam jangka panjang, jika anda salah dalam perawatan, yang terjadi adalah rambut yang anda miliki pasca rebonding dan smooting akan mengalami kerusakan dan bahkan bisa berbalik keriting lagi seperti sediakala. Menggunakan bahan alami untuk meluruskan rambut ini, selain mudah dilakukan juga memilki efek jangka panjang yang permanen, sehingga sangat cocok sebagai salah satu rekomendasi untuk anda. berikut ini adalah 5 referensi cara alami dalam meluruskan rambut yang bisa anda coba dirumah.

Cara Alami Meluruskan Rambut

Menggunakan santan kelapa
Santan kelapa bisa anda gunakan untuk meluruskan rambut anda secara permanen. Santan kelapa yang digunakan ini, berasal dari kelapa yang tua serta dicampur denga perasan air jeruk nipis. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan campuran dua bahan tersebut sebagai masker rambut, dan setelah merata tutup dengan shower cap, hingga mengering. Kemudian lakukanlah perawatan ini secara rutin seminggu sekali untuk hasil rambut yang lurus permanen.

Menggunakan susu
Kandungan alami yang ada pada susu murni, ternyata sangat baik untuk kesehatan dan juga meluruskan rambut secara alami. Anda bisa mencampurkan segelas susu cair murni dengan air sebanyak setengah cangkir, kemudian semprotkan secara merata hingga ke akar rambut, diamkan selama 1 jam, dan sisir rambut menggunakan sisir yang berbentuk renggang. Bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan daun seledri
Daun seledri memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan rambut dan juga selain mampumenebalkan rambut juga bisa meluruskan rambut secara alami. Anda bisa mencoba untuk menghaluskan daun seledri, kemudian campurkan daun seledri ini menggunakan sedikit air, setelah berbentuk menjadi pasta, oleskan secara merata dan tutup menggunakan shower cap. Bilas menggunakan air hingga bersih sembari menyisirnya.

Menggunakan pisang
Dialam buah pisang, terdapat zat alami yang mampu mengatasi rambut yang rusak dan bisa secara alami meluruskan rambut secara alami. Anda bia mencoba untuk memilih pisang yang sudah matang, kemudian haluskan menggunakan blender, kemudian campurkan buah pisang yang tadi dilumakan dengan madu dan balurkan hingga merata kebagian rambut anda. diamkan selama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan pepaya
Selain pisang, buah lainnya yang juga baik untuk meluruskan rambut adalah dengan pepaya. Ternyata buah yang kaya akan vitamin A nya ini, sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut anda. dan mampu meluruskannya secara permanen. Haluskan pepaya, dan campurkan dengan sedikit madu, kemudian sisir rambut yang telah anda balurkan dengan masker pepaya tadi secara merata. Diambkan beberapa saat hingga meresap, tunggu satu jam. Setelah itu,bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga: Bawang Dayak

Demikian beberapa cara alami yang bisa anda gunakan dalam meluruskan rambut dengan mudah. Semoga bermanfaat sebagai refereni untuk anda jika ingin meluruskan rambut secara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *