5 Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang

Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang – Jerawat memang sangat mengganggu penampilan seseorang. Apalagi jenis jerawat yang meradang yang terkadang terasa sangat menyakitkan, pedih, dan gatal sehingga mengganggu aktifitas. Biasanya jerawat meradang disebabkan oleh berbagai hal, seperti kurangnya keseriusan menjaga kebersihan wajah, diet yang buruk, makan-makanan yang berlemah, serta meningkatnya hormon androgen.

Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang
Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang

Ada kalanya jerawat meradang segera diatasi agar tidak terjadi infeksi dan semakin parah. Namun cobalah untuk menggunakan bahan-bahan alami dalam mengatasi jerawat meradang. Pasalnya bahan yang alami tidak akan menimbulkan efek samping tertentu. Nah, berikut ini cara mengatasi jerawat meradang agar cepat sembuh secara alami.

Ketahui Tips Alami Atasi Jerawat Meradang

  1. Gunakan Masker Putih Telur Plus Madu
    Putih telur terbilan cukup efektif dalam mengobati jerawat yang meradang. Apalagi jika dipadukan dengan madu sebagai antibiotik alami sehingga mampu mematikan kuman-kuman yang menimbulkan jerawat. Sementara itu, putih telur bermanfaat untuk bahan pembersih wajah yang akan bekerja sangat efektif. Caranya, kocok bagian putih telurnya sampai berbusa. Setelah itu, campurkan dengan sedikit madu. Oleskan pada wajah, dan biarkan hingga mengering sebelum dibersihkan.
  2. Terapkan Masker Kentang
    Masker kentang lumayan berefek mengobati jerawat, karena kentang mengandung bahan alkali yang bisa mengurangi minyak pada wajah. Maka tak heran akan mampu mengurangi jerawat anda secara alami. Pertama anda ambil satu buah kentang yang masih segar. Setelah itu, lumatkan atau hancurkan hingga menjadi benar-benar halus. Kemudian, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Jika sudah, biarkan selama sekitar 30 menit dan bilas wajah menggunakan air.
  3. Optimalkan Aktivitas Cuci Muka
    Anda seharunya mencuci muka dengan air bersih, seperti air mineral. Pasalnya tidak menutup kemungkinan bahwa air ledeng mengandung kadar besi cukup tinggi. Upayakan menggunakan sabun khusus dengan aturan 2 kali sehari, sehingga bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah. Jangan sampai terlalu sering mencuci muka, karena justru akan menghilangkan kelembaban pada kulit wajah.
  4. Perbanyaklah Minum Air
    Meminum air putih memang sangat penting bagi tubuh demi menjaga kesehatan kulit. Pastikan anda mengonsumsi air putih 8 hingga 10 gelas per hari. Anda dapat menjaga kelembaban dan mengurangi bengkak. Namun harus diingat, 8-10 gelas air putih bukan termasuk air yang mengandung kafein atau alkohol. Cara tradisional  yang satu ini dirasa manjur karena sudah diterapkan sejak dulu.
  5. Kurangi Konsumsi Makanan Banyak Gula
    Ada baiknya Anda tak hanya terpaku pada perihal eksternal, tapi simak juga perihal internal dalam mengatasi jerawat meradang. Makanan dan minuman yang mengandung banyak gula bakalan membuat kadar insulin di tubuh anda meningkat, sehingga hormon dan protein dalam tubuh akan berubah, hingga kemudian timbulah jerawat. Adapun makanan dan minuman yang mengandung banyak gula adalah cemilan-cemilan seperti biskuit, wafer, dan coklat. Jadi sebaiknya hindari jenis makanan tersebut agar jerawat radang segera sembuh.

Baja Juga: Madu Penyubur Kandungan | Cara Cepat Hamil

Bagaimana, anda sudah paham cara alami mengatasi jerawat meradang? Sebaiknya lakukan tips di atas sesuai aturan sehingga kondisi jerawat meradang tidak semakin parah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *