Cara Membuat Selai Buah Naga yang Kaya Manfaat

Buah naga merupakan salah satu buah yang banyak disukai. Terdapat buah naga putih dan merah, namun yang lebih disukai adalah buah naga merah dengan warna merona yang menggugah selera. Selain bisa disantap langsung, buah naga umumnya juga biasa digunakan sebagai pelengkap sop buah dan juga salad. Namun Anda juga bisa menyantapnya dengan cara yang berbeda yaitu dengan dijadikan selai. Ya, cara membuat selai buah naga pun sebetulnya sangat mudah dan pastinya juga akan menyenangkan.

 

Berikut ini cara membuat sendiri selai buah naga di rumah:

Cara Membuat Selai Buah Naga yang Kaya Manfaat

Bahan-bahan:

 

  • Buah naga yang sudah diambil dagingnya sebanyak 250 gram, remas atau blender.
  • Gula pasir 75 gram, atau sesuai selera.
  • Air jeruk nipis 4 sendok makan.

 

Cara membuat:

 

  1. Siapkan panci lalu masukkan buah naga yang sudah halus atau agak halus tadi bersama jeruk nipis dan gula pasir. Untuk gula pasirnya lebih baik dimasukkan sedikit demi sedikit sambil nyalakan api kecil.
  2. Aduk terus adonan tersebut sampai Anda mendapatkan rasa manis dan kekentalan yang pas untuk selainya.
  3. Jika semua dirasa sudah pas, angkat dan tunggu agak dingin lebih dulu sebelum disajikan untuk olesan roti atau disimpan di dalam botol kaca.

 

Itulah cara membuat selai yang simpel namun sehat dan alami. Mungkin banyak juga yang belum mengetahui jika buah naga memiliki banyak sekali khasiat di dalamnya, yaitu:

 

  1. Buah naga mampu menjaga stamina dan kesehatan tubuh karena adanya kandungan vitamin serta antioksidan di dalamnya yang menjaga tubuh dari radikal bebas.
  2. Buah naga pun bisa membantu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh karena terkandung vitamin B3. Itulah mengapa mereka yang memiliki kolesterol tinggi kerap disarankan untuk menyantap buah naga ini lebih banyak.
  3. Jika Anda sedang batuk, maka buah naga ini bisa jadi solusi karena adanya kandungan B3 di dalamnya yang akan meredakan batuk Anda.
  4. Penyakit kanker memang penyakit yang berbahaya dan mematikan. Bagi mereka yang menderita penyakit kanker, buah naga bisa jadi makanan yang membantu dalam segala proses penyembuhannya dan berjalannya terapi penyembuhan.
  5. Vitamin B3 di dalam buah naga juga mampu membantu para penderita asma untuk meredakan atau mengontrol asmanya.

 

Masih banyak lagi manfaat buah naga lainnya sehingga ada baiknya jika buah naga bisa sering dikonsumsi. Cara membuat selai buah naga sendiri sangat mudah bukan? Jika Anda menginginkan hidup sehat, ada baiknya beralih ke segala makanan yang alami seperti aneka selai yang tersedia di Lemonilo. Lemonilo jual selai, makanan dan minuman alami yang menyehatkan. Kini sedang ada ragam promo di Lemonilo, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk lebih banyak berbelanja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *