Cara Menjadi YouTuber yang Terkenal

Ada salah satu momen menarik yang disaksikan oleh mata publik. Dalam sebuah kunjungan kerja yang sedang dilakukan oleh Joko Widodo, Bapak Presiden Indonesia seperti biasa membagikan sepeda bagi masyarakat yang umumnya adalah siswa-siswi SD. Mereka akan diajak untuk maju ke atas panggung dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pak Jokowi. Jika bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka siswa-siswi boleh membawa pulang sebuah sepeda baru sebagai hadiah dari pak Presiden. Namun kali ini terjadi sesuatu yang berbeda, saat ditanya mengenai cita-cita seorang anak SD, siswa tersebut dengan lantang menyatakan bahwa kelak kalau dirinya sudah besar, ia ingin menjadi YouTuber. Tentu saja Presiden Jokowi dan seluruh penonton di acara tersebut tertawa girang.

Cara Menjadi YouTuber yang Terkenal
Cara Menjadi YouTuber yang Terkenal

Ya, tak ada salahnya memang jika memiliki cita-cita yang tidak biasa. Kita memang harus selalu menggantungkan cita-cita setinggi langit meski tak peduli betapa sulitnya untuk mencapai cita-cita tersebut. Sejak kemunculannya, YouTube memang langsung mencuri perhatian masyarakan luas sebagai satu-satunya sosial media yang menyediakan tayangan video. Setelah bosan menjadi penonton, users pun bisa menjadi pengisi konten video karena YouTube membebaskan siapa saja untuk memberikan kontribusi berupa tayangan video. Dari sinilah trend YouTuber muncul. Casey Neystat bisa dibilang sebagai YouTuber paling terkenal karena ia sudah membuat ribuan video viral. Di Indonesia sendiri, pekerjaan ini relatif baru.

Tips Menjadi YouTuber Terkenal

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi YouTuber yang terkenal.

Memilih Topik

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memilih topik video yang akan dibuat. Pastikan Anda menyukai topik ini dan topik ini pun sesuai dengan karakter Anda. Awalnya sulit memang. Bahkan beberapa orang sempat berganti topik sebelum akhirnya menemukan jalan hidupnya.

Bangun Subscriber

Untuk menjadi YouTuber terkenal, Anda harus mulai membangun penonton loyal yang akan selalu melihat tayangan video yang Anda buat. Bangun sebuah basis masa yang menyukai video Anda. Ada peraturan tak tertulis yang menyebutkan bahwa semakin banyak Subscriber yang Anda miliki, maka semakin besar pendapatan yang Anda raih.

Lupakan Soal Uang

Ini merupakan salah satu mindset penting yang harus Anda ketahui sebelum menjadi YouTuber. Banyak orang yang ingin menjadi YouTuber karena ini merupakan salah satu bisnis online yang bisa menghasilkan banyak uang. Sah-sah saja. Tapi mulailah membangun sebuah channel yang Anda dan para penonton sukai. Jika Anda menikmatinya, penonton menyukainya, maka uang akan datang dengan sendirinya.

Utamakan Kualitas

Untuk membuat penonton betah dan tertarik dengan video Anda, buat video yang berkualitas. Wajib hukumnya untuk mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas. Banyak orang yang gagal karena tidak bisa membuat video yang berkualitas dan disukai penonton.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *