5 Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Bengkoang

Hampir setiap wanita menginginkan kulit putih bersih nan cerah. Apalagi wanita yang hidup di daerah tropis seperti Indonesia yang membuat kesehatan kulit semakin terancam karena cuaca dan polusi udara cukup ekstrim. Karena itulah, perlu mengatasi berbagai masalah kulit agar kulit wajah tersebut tidak terlihat kusam dengan cara menggunakan bahan alami bengkoang.

Seperti kita bengkoang memiliki kandungan alami yang bagus bagi kecantikan kulit wajah. Pasalnya bengkoang mengandung fosfor yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengatasi kulit kusam, serta mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah tersebut. Selain itu, bengkoang juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Inilah manfaat serta cara memutihkan wajah dengan bengkoang.

Manfaat Bengkoang Untuk Memutihkan Wajah

  1. Merawat Kulit Tetap Sehat

Bengkoang mengandung nutrisi banyak yang berpadu dalam air. Alhasil vitamin B maupun vitamin C mampu menjadikan kulit wajah tampak lebih sehat dan segar. Manfaat ini bisa didapatkan dari penggunaan masker bengkoang pada malam hari. Anda dapat memakai masker bengkoang ke seluruh wajah hingga ke bagian lehernya. Namun anda bisa mengkonsumsi bengkoang secara langsung atau dapat dibuat jus untuk diminum.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Buah bengkoang mempunyai kandungan sari pati yang dapat digunakan untuk kecantikan. Sari pati tersebut mampu mencerahkan kulit dengan menghilangkan noda-noda gelap maupun noda kusam pada area wajah. Anda dapat memarut bengkoang dan kemudian diperas. Tunggu beberapa menit untuk mendapatkan sari pati dari endapan bengkoang tersebut. Setelah itu buang airnya dan Anda sudah bisa menggunakannya untuk masker.

  1. Melembapkan Kulit Wajah

Kandungan air di dalam bengkoang berupa unsur anti inflamasi, sehingga dapat mendinginkan kulit yang kering sehingga dapat melembabkan kulit agar terlihat lebih segar. Anda bisa menggunakan masker bengkoang secara teratur untuk menjaga kelembapan pada kulit. Pasalnya jika kelembapan kulit terjaga, memungkinkan manfaat bengkoang untuk wajah berjerawat akan didapatkan secara optimal atau wajah bebas jerawat.

  1. Menghilangkan Jerawat

Bengkoang memang sudah dipercaya sejak dahulu untuk merawat kulit tubuh dan wajah. Masker bengkoang merupakan pilihan yang tepat untuk mencegah sekaligus mengatasi masalah jerawat pada kulit. Anda cukup mengupas bengkoang dan kemudian diparut. Setelah itu, bisa langsung diterapkan pada area wajah atau menunggu hingga mengering. Gunakan masker selama 15-30 menit dan bilas dengan air bersih, lakukan secara teratur.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Satu lagi manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh yakni mampu mencegah penuaan dini. Hal ini karena bengkoang mengandung vitamin C yang dapat bekerja secara optimal untuk menghilangkan garis-garis halus pada kulit wajah. Anda dapat menggunakan masker bengkoang pada malam hari. Lakukanlah cara tersebut secara teratur sehingga dapat melindungi kulit kita dari radikal bebas.

Baca Juga: Khasiat Bawang Dayak

Itulah manfaat masker bengkoang dan bagaimana mengaplikasikan pada kulit wajah. Semoga berguna untuk anda yang ingin memutihkan kulit wajah secara alami tanpa menggunakan bahan kimia apapun. Sekian dan terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *