Penyebab Gagal Diet

Salah satu cara paling banyak diminati untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjalankan program diet. Banyak sekali jenis dan macam program diet yang menawarkan hasil cepat dan ampuh. Kebanyakan program diet memang sudah terbukti mampu menurunkan berat badan dengan mudah da cepat, namun ada kalanya teknik program diet tidak berefek pada seseorang meskipun diet yang ia jalankan adalah jenis diet yang sudah terbukti manjur. Ada kesalahan-kesalahan yang tak semua orang tahu mengenai risiko kegagalan diet jika tidak memperbaiki kesalahan tersebut selama menjalankan diet,

Baca Juga: Jasa Penulis Artikel

Diet Sehat Bagi mereka yang menjalani program diet sehat memang kerap menemui banyak kendala. Mulai dari minimnya informasi mengenai diet, konsep diet sehat yang keliru, godaan eksternal, kurangnya disiplin, hingga pola hidup yang salah. Sehingga perlu pengetahuan dan bimbingan ketika akan menjalankan program diet, karena sejatinya diet tak hanya sekadar menahan dan mengurangi jumlah asupan makanan setiap harinya. Sehingga kadar lemak yang ada di dalam tubuh akan dibakar menjadi kalori akibat tubuh kekurangan kadar kalori dari minimnya asupan makanan setiap harinya.

Dan berikut berhasil kami rangkum beberapa penyebab dan faktor yang menjadi penghalang keberhasilan atau kegagalan diet yang anda jalankan.  

  1. Mengonsumsi Gula Berlebihan

Bagi orang yang menjalani program diet sehat disarankan agar mengurangi konsumsi gula, terlebih lagi zat pemanis buatan yang banyak terkandung dalam minuman minuman dalam kemasan seperti jus buah, minuman penyegar, minuman soda, dsb. Ada baiknya agar memeriksa terlebih dahulu komposisi dari minuman / makanan tersebut pada label kemasan sebelum membeli, terutama pada kandungan gula nya. Konsumsi gula yang berlebihan dapat menghambat program diet anda.

  1. Porsi Makanan Berlebih

Banyak orang yang cenderung mengabaikan sarapan pagi atau siang dengan maksud untuk mengurangi porsi makan mereka. Padahal hal tersebut justru dapat mengganggu metabolisme tubuh. Lebih baik makan dengan porsi kecil secara teratur pada waktunya. Dengan mengabaikan sarapan pagi dan siang dengan tujuan untuk mendapatkan 1 porsi besar pada makan malam sama sekali tidak baik untuk kesehatan.

  1. Cemilan Yang Berlebihan

Para pakar diet memang menyarankan cemilan sebagai pengganti sarapan atau jeda menjelang sarapan. Namun umumnya orang menganggap semua jenis cemilan bisa dimakan untuk menggantikan sarapan, padahal beberapa cemilan justru masuk dalam kategori yang patut dihindarkan, seperti keripik kentang, burger, dsb. Makanan cemilan yang baik untuk diet adalah buah buahan karena selain bebas dari zat pemanis, serat dalam buah buahan juga memberi rasa kenyang pada perut.

  1. Kurang Beraktivitas / Olahraga

Banyak orang yang rela tidur seharian pada akhir pekan tanpa bergerak kemana mana. Hanya berbaring di kamar atau sofa seharian untuk menonton tv, bermain video game, bermain internet, dsb. Hal tersebut akan membuat metabolisme tubuh melambat sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Cobalah untuk mencari sedikit waktu luang pada saat akhir pekan untuk berolahraga sejenak, memancing, berenang, atau hanya sekedar pergi keluar untuk mencari udara segar.

Baca Juga: Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Jadi bagi anda yang kerap gagal ketika menjalankan program diet, maka sebaiknya perhatikan beberapa penyebab dan faktir di atas, bisa jadi tanpa anda ketahui ternyata diet yang selama ini anda jalankan masih terdapat kesalahan yang membuat kegagalan program diet tersebut. Hal ini bertujuan agar program diet yang anda jalankan bisa berhasil dan berat badan anda dapat turun seperti yang anda inginkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *