Tak Perlu Berputus Asa Untuk Mencari Kredit Perumahan yang Murah, Coba Cara Ini

Pertanyaan tentang “beli perumahan murah itu bisa tidak ya ?” kemudian juga “dimana bisa membeli rumah” adalah pertanyaan yang tak jarang muncul dari masyarakat yang sedang ingin punya hunian baru yang nyaman dan layak dengan penghasilan per bulannya di sekitar 3.5 juta sampai 5 juta rupiah.

 

Pertanyaan soal membeli rumah yang murah selalu muncul juga karena seperti yang diketahui juga di Indonesia sendiri harga rumah di berbagai daerah tidak bisa selalu konstan dalam satu nilai, sangat cepat untuk berganti menjadi lebih mahal.

 

Lantas, kalau begitu bisakah kita memperoleh rumah yang murah ? Jawabannya tetap bisa. Anda yang memang menginginkan hunian baru yang harganya terjangkau, jangan mudah berputus asa untuk mencari cara terbaik mendapatkan rumah mudah yang nyaman. Salah satu langkah terbaiknya adalah dengan kredit perumahan murah.

 

Tak Perlu Berputus Asa Untuk Mencari Kredit Perumahan yang Murah, Coba Cara Ini

 

Mencari rumah dengan harga terjangkau itu bisa diibaratkan mencari jarum dalam jerami, sulit sekali jika tidak teliti dan cermat. Jika dirasa pencarian lewat media massa seperti internet, koran adalah hal yang kurang efektif, maka melakukan survei langsung ke beberapa daerah untuk mencari rumah yang terbaik dengan harga ramah. Langkah efektif yang bisa dilakukan adalah siapkan terlebih dahulu rute menuju ke perkampungan-perkampungan yang kiranya jalanan masih bisa dengan mudah diakses mobil.

 

Ini menjadi hal yang penting lantaran mengingat jika menebus rumah tersebut dengan menggunakan sistem kredit alias KPR (Kredit Pemilikan Rumah), rumah yang lebih direkomendasikan oleh pihak bank adalah yang berlokasi dekat dengan jalan raya dan bisa dilewati mobil.

Untuk mendapatkan daerah yang terdapat perumahan murah, anda bisa melakukan langkah dengan mencari kawasan yang sedang berkembang. Lalu perhatikan perumahannnya, pembangunan jalan sampai infrastruktur lain. Kawasan perumahan yang sedang berkembang ini umunya banyak berdiri rumah yang jumlah unitnya tidak lebih dari 20an. Karena luas lahannya yang tak terlalu megah, pihak pengembang biasanya lebih memilih untuk membangun rumah di bawah tipe 36 agar rumah juga cepat terjual sehingga juga banderol harganya pun ringan.

 

Cara berikutnya adalah survei KPR. Cara terbaiknya adalah melihat simulasi KPR. Disitu bakal ada gambaran KPR yang dapat menyesuaikan dengan profil keuangan. Jika rumah harganya sudah murah, biasanya DP maupun down payment dibanderol lebih murah. Anda juga bisa membeli rumah murah dengan mencari informasi lebih banyak di Perumnas yang merupakan BUMN yang selalu berupaya menyediakan hunian layak untuk masyarakat Indonesia.

 

Sumber : web perumnas

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *