Tips Memilih Sewa Tenda Pernikahan

Tips Memilih Sewa Tenda Pernikahan – Salah satu yang biasanya dipersiapkan dalam sebuah pesta pernikahan adalah tenda pesta untuk melangsungkan pernikahan, namun untuk memilih sewa tenda pernikahan yang tepat dibutuhkan tips-tips yang harus dipahami sebelum memutuskan untuk menyewa tenda tersebut. Tenda yang nyaman akan memberikan rasa nyaman baik pada kedua mempelai maupun kepada tamu undangan yang hadir.

Tips Memilih Sewa Tenda Pernikahan

Meskipun kini banyak yang beralih untuk melangsungkan pesta pernikahan di ruang tertutup (indoor) yaitu di gedung-gedung yang disewakan untuk acara-acara pernikahan namun biaya yang dikeluarkan biasanya terlalu besar. Oleh karena itu menyewa tenda nikah atau tarub ini merupakan langkah yang tepat dan tidak terlalu menghabiskan uang. Tidak perlu khawatir tentang unsur kemewahan dalam tenda, karena tingkat kemewahan tenda bisa Anda pilih sesuai keuangan Anda. Tenda yang mewah biasanya diberi nama atau sebutan Tenda VIP, Tenda VIP Full AC dan yang lainya.

Ada juga aspek lainya yang patut Anda perhatikan diantaranya pencahayaan, lantai, dan biaya transportasi, pemasangan, dan pembongkaran. Hal pertama yang wajib diketahui adalah jenis-jenis tenda untuk pesta pernikahan. Berikut ini tips dalam memilih sewa tenda pernikahan :

1. Jenis Tenda Pernikahan

Ada beberapa jenis tenda yang biasanya digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan. Pilihlah tenda yang sesuai dan cocok dihati karena ini masalah kenyamanan dan kepuasan. Ada beberapa pilihan, yaitu :

Party Canopy: tenda yang pertama ini merupakan salah satu tenda pernikahan favorit masyarakat karena tenda ini cukup ringan dan pemasangannya pun cukup mudah. Dari sisi harga sewa, harga sewa tenda Party Canopy ini cukup murah. Tenda ini dirancang untuk melindungi tamu undangan yang hadir, dari sinar matahari dan hujan.

Pop-up Canopy: tenda yang kedua ini sebenarnya hampir mirip dengan tenda yang pertama yaitu party canopy. Sama-sama berbahan ringan dan bisa dengan mudah untuk dilipat. Untuk pemasangan tenda jenis ini tergolong mudah dan cocok untuk jenis pesta apapun.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis tenda yang lainya, namun kedua jenis diatas merupakan tenda pernikahan yang banyak dipakai dan semua tempat sewa tenda menyediakannya. Selain harganya cukup terjangkau, tenda tersebut mudah dipasang dan di lepas.

2. Lokasi dan Lantai
Jangan anggap enteng masalah ini, karena pengukuran lokasi akan memperngaruhi tenda mana yang bisa dipasang di area tersebut. Teksur tanah atau lantai juga mempengaruhi jadi harus dilakukan cek dahulu oleh petugas survey dari sewa tenda tersebut. Jika tekstur tanah tidak rata biasanya akan ditambahkan kayu agar lebih rata.

3. Ukuran Tenda Pernikahan
Selain berhubungan dengan lokasi yang akan didirikan tenda, ukuran tenda pernikahan ini sebaiknya dipilih berdasarkan perkiraan banyaknya tamu yang datang beserta area dekorasi dan prasmanan. Memberikan kenyamanan pada tamu undangan akan turut membantu jalannya proses pernikahan Anda.

4. Warna Tenda Pernikahan
Warna tenda ini dapat dipilih sesuai selera namun harus disesuaikan juga dengan tenda yang tersedia di hari atau tanggal dimana Anda akan melangsungkan pesta pernikahan. Biasanya kebanyakan orang lebih suka dengan warna putih, biru, ungu dan warna cerah lainya sebagai simbol kebahagian dari kedua mempelai. Sesuaikan juga warna tenda dengan dekorasi pernikahan Anda.

5. Aksesoris
Dalam hal sewa tenda, ada tenda yang biasa ada juga yang VIP yaitu tenda mewah dengan fasilitas AC. Failitas AC ini hanya ada dipaket-paket tertentu karena tidak semua jenis tenda cocok dan bisa untuk dipasangi fasilitas tambahan AC ataupun kipas angin dingin mirip AC.

Nah itulah tips mengenai sewa tenda pernikahan, pastikan hal ini dipikirkan dengan matang dan juga disesuaikan keuangan Anda. Bagi Anda yang berada di area purwokerto dan sekitarnya, Anda bisa mengunjungi website sewa tenda purwokerto dan pilihlah sewa tenda yang Anda inginkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *